Tips Cantik Mengecilkan Pori-Pori Wajah

"Tips Mengecilkan Pori Kulit Wajah"


Setiap wanita menginginkan kulit yang halus dan mulus. Tapi menjadi hal yang kurang menarik dan sangat mengganggu bila memiliki pori-pori kulit yang besar dapat membuat kulit nampak kasar. Jangan kuatir berikut ini cara mengecilkan pori-pori kulit yang bisa anda lakukan di rumah dengan memanfaatkan beberapa ramuan alami seperti:

Putih Telur dan Jus Jeruk

Putih telur memberikan karakteristik tone kulit yang baik dalam mengurangi pembesaran pori. Selain itu, jus jeruk ternyata dapat membuat kulit tampak lebih segar dan cerah alami. Perpaduan jus jeruk dan putih telur tersebutjika dioleskan ke seluruh wajah selama 20 menit tentu akan memberi efek yang luar biasa untuk merawat kecantikan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori wajah.


Garam dan Butter Milk

Mengecilkan pori-pori juga bisa ditempuh dengan memanfaatkan pasta dari garam yang ditambahkan dengan butter milk. Biarkan pasta selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat untuk mengangkat lebih banyak kotoran dari sel-sel kulit mati. Asam laktat yang terkandung pada butter milk dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan sekaligus meluruhan sel kulit mati.


Baking Soda

Baking soda dapat mengecilkan pori-pori dan membantu menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit. Caranya, blender 30 ml bubuk baking soda dengan menggunakan air secukupnya sebagai ramuan pijat pada kulit dengan gerakan melingkar, lalu bersihkan kulit dengan air.


Minyak Zaitun

Minyak esensial dari bunga zaitun dapat menangani masalah kulit berminyak dan mengecilkan pori-pori membesar. Oleskan secara merata untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Tomat

Tomat yang dibuat sebagai masker wajah adalah obat herbal alami untuk mengecilkan pori-pori kulit yang membesar dan dapat pula mencerahkan warna kulit anda. Caranya dengan mengiris tomat lalu dioleskan langsung ke bagian kulit selama 10 menit dan selanjutnya dibersihkan dengan air hangat. Bagi orang yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya menggunakan yoghurt sebagai masker alami.


Es batu

Bukan dengan cara meminumnya,namun dengan cara bungkus es batu dalam kapas yang kemudian gosokan ke suluruh bagian wajah. Es batu tersebut akan mengencangkan pori-pori. Lakukan hal ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Perawatan ini juga bisa bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal.

Itulah tadi cara mengecilkan pori-pori kulit wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.


0 komentar: